x
Black Bar Banner 1
x

Welcome to Markethive

Panduan Singkat Trust Wallet Mobile

Posted by Fajar Purnama on July 17, 2021 - 1:46pm Edited 7/17 at 2:33pm

Trust Wallet Staking

Ini merupakan panduan singkat untuk Trust Wallet, dompet mata uang kripto pribadi yang merupakan salah satu kebutuhan untuk memulai dalam kripto. Selain itu, layanan staking di dompet ini sangat disukai karena sifatnya yang non-kustodian. Awalnya, artikel ini digabungkan dengan panduan singkat mata uang kripto tetapi terlalu banyak gambar besar di satu tempat dapat membuat banyak pembaca kewalahan, dimana sebaiknya dipisahkan di sini. Bagi mereka yang sudah lancar teknologi komunikasi informasi (TIK) mungkin tidak memerlukan panduan ini, jadi lanjut saja baca panduan singkat mata uang kripto.

Trust Wallet Home

Menu beranda menunjukkan antarmuka pengguna (user interface atau UI) yang jelas tentang apa yang dapat dilakukan oleh Trust Wallet. Trust Wallet dapat mengirim dan menerima koin, menunjukkan saldo total dalam mata uang pilihan kita, menghasilkan bunga, menyimpan non-fungible token (NFT), dan berinteraksi dengan keuangan terdesentralisasi (decentralized finance atau DeFi). Coba pencet apa saja. Pencet kanan atas untuk menambahkan lebih banyak koin jika koin yang Anda cari tidak ada di menu beranda.

Trust Wallet Ethereum Menu

Memencet salah satu koin misalnya di sini adalah Ethereum, akan menunjukkan saldo dan riwayat transaksi Ethereum di dompet kita, dan untuk melihat detail lebih lanjut tentang Ethereum itu sendiri, pencet ikon grafik di kanan atas.

Trust Wallet Ethereum More Details

Di menu lebih detail, kita bisa melihat informasi yang paling ingin dilihat kebanyakan orang, yaitu grafik harga. Di bawah ini adalah tautan penting berikutnya yang merupakan situs web yang menjelaskan koin dan penjelajah blockchain untuk melihat semua transaksi koin. Akhirnya, fundamental penting lainnya untuk mata uang adalah pasokan.

Trust Wallet Ethereum receive

Kembali ke menu Ethereum atau menu beranda, setelah memencet tombol terima kita akan diperlihatkan alamat yang merupakan sekumpulan karakter acak. Ini adalah nomor rekening kami yang setara dengan perbankan yang dapat diberikan kepada siapa saja untuk memberi kita koin. Juga aman untuk membuka alamat ini untuk umum karena hanya dapat menerima koin dan tidak ada fungsi lebih dari itu. Tetapi siapa pun yang mengetahui alamat ini dapat melacak transaksi kita. Jika kita ingin anonimitas, maka jangan membukanya untuk umum. Terakhir, tombol salin atau kode respons cepat (quick response atau QR) adalah untuk mencegah kesalahan manusia di mana sebisa mungkin menghindari penulisan atau pengetikan alamat secara manual karena transaksi bersifat searah atau tidak dapat dikembalikan.

Trust Wallet Ethereum send

Menu kirim, adalah untuk mengirim koin. Sekali lagi, jika kita mengirim ke alamat yang salah, itu bisa hilang selamanya. Oleh karena itu selalu periksa kembali. Minta teman Anda untuk menggunakan copy paste, dan Anda sendiri juga harus copy paste.

Trust Wallet QR Code

Kita juga dapat memindai kode QR tetapi masih tetap harus memeriksa ulang karena terkadang malware dapat mengubah alamat input.

Trust Wallet Seed Phrase

Pada awal memulai Trust Wallet atau ketika kita ingin membuat dompet baru di dalam Trust Wallet, frase benih atau kunci pribadi dibuat. Simpan dengan baik dan amankan, bukan hanya salah satunya. Tidak menyimpan kunci dengan baik dapat mengakibatkan kehilangan akses ke dana selamanya. Meskipun telah mencadangkannya tetapi tidak mengamankan dapat membocorkannya kepada orang lain, siapa pun yang mengetahui kunci ini dapat mengakses dan mencuri dana. Jika kita melakukannya dengan benar, hanya diri kita sendiri yang dapat mengakses dana tersebut dan bahkan otoritas tertinggi pun tidak dapat menyita dana kita.

Trust Wallet Import

Kesalahpahaman yang diperlukan tentang dompet mata uang kripto agar dipahami oleh publik adalah bahwa Trust Wallet dan dompet non-penahanan lainnya tidak menyimpan koin kita. Pernyataan terdekat dengan kebenaran yang masih kurang akurat untuk dipahami oleh pengguna baru adalah bahwa koin kita sebenarnya disimpan di blockchain. Trust Wallet hanya menggunakan kunci kita untuk mengakses blockchain. Oleh karena itu, seed phrase atau private key kita adalah dana yang kita bawa kemana-mana yang dapat disimpan di catatan dan kertas, bahkan disimpan di ingatan kita juga bisa.

Trust Wallet DEX

Menu tambahan bagi saya adalah menu decentralized exchange (DEX) bagi mereka yang menginginkan privasi dalam perdagangannya dan mereka yang malas menggunakan aplikasi keuangan terdesentralisasi (decentralized application atau DAPP). Cukup periksa biaya dan nilai tukar dimana pastikan tidak terlalu mahal. Periksa likuiditas juga untuk menghindari perdagangan yang tidak diinginkan.

Trust Wallet DAPP

Di masa lalu, Trust Wallet adalah satu-satunya dompet seluler yang saya tahu yang mendukung keuangan terdesentralisasi (DeFi). Walaupun ada Metamask, tetapi saat itu tampilan selulernya buruk. Untuk menggunakan aplikasi DeFi (DAPP), cukup masukan uniform resource link (URL) seperti memasukkan alamat website pada web browser. Jika kita tidak tahu DAPP apapun, maka Trust Wallet menyediakan beberapa daftar untuk dicoba. Kegilaan DeFi tahun lalu (2020) dimulai dengan Uniswap yang merupakan DAPP pertama di DeFi yang harus kita coba.

Trust Wallet Pancake Swap

Selain NFT, institusi, dan influencer, bull market tahun ini (2021) dipicu oleh DeFi di jaringan lain. Masalahnya saat itu, biaya Ethereum sangat mahal yang bisa lebih dari Rp. 700 000 per transaksi. Dimulai dengan Binance Smart Chain dan Pancake Swap, memungkinkan pengguna untuk menikmati DeFi dengan kurang dari Rp. 2000 per transaksi di mana mereka juga mendukung jembatan dari jaringan ETH ke BSC.

Mirrors

Great info. thanks for sharing.
July 17, 2021 at 2:57pm
Thanks for sharing. It looks to be a good wallet.
July 17, 2021 at 3:01pm
Recently Viewed By