Pengingat untuk tidak Melampaui Harapan Kebebasan di Torum

Posted by Fajar Purnama on December 13, 2020 - 4:27am Edited 12/13 at 5:49am

ignored tos section

Pada artikel ini, saya akan berbicara tentang bagian persyaratan layanan yang mungkin sebagian besar diabaikan oleh pengguna di mana menurut pengamatan saya adalah karena ukuran teks, warna, tanpa penekanan, dan lokasinya. Mungkin tidak masalah bagi pengguna baru untuk mengabaikan ini untuk sementara waktu, tetapi cepat atau lambat bagian ini adalah sesuatu yang harus kita baca. Dua alasannya adalah untuk menghindari masalah dalam jangka panjang dan tidak terlalu berharap tentang Torum.

Torum adalah platform media sosial yang unik bahkan di antara platform crypto. Torum asyik untuk digunakan karena berbagai misi dan gamifikasi lainnya. Sayangnya, Torum bukan platform tahan sensor yang berarti Anda tidak dapat memposting seenaknya. Kabar baiknya, Torum hanya bermaksud untuk menyensor konten yang jelas-jelas negatif seperti kekerasan. Ini berarti mereka tidak bermaksud untuk menyensor konten yang kedengarannya tidak baik bagi pemerintah seperti Penangguhan berulang London Reals karena jurnalisme tentang COVID-19 dan pembersihan crypto massal di Youtube di tahun baru 2020. Kabar buruknya adalah Torum adalah perusahaan transparan di mana bahkan markasnya diketahui. Meskipun mereka hanya ingin menyensor konten negatif yang terlihat jelas, pemerintah dan pihak berwenang dapat menekan mereka untuk menghapus konten yang tidak mereka setujui. Jika menurut Anda berita buruk ini tidak memengaruhi komunitas crypto secara umum, pikirkan lagi. Torum dirancang untuk startup crypto yang akan datang dan berinteraksi dengan komunitas dan apa yang terjadi jika mereka memutuskan untuk meluncurkan penawaran koin awal (ICO atau inital coin offering) atau penawaran pertukaran awal (IEO atau initial exchange offering) yang belum disetujui oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC atau The U.S. Securities and Exchange Commission)? Seperti Binance, regulator dapat meminta Torum untuk menghapus ICO, IEO, dll, atau mengecualikan warga negara Amerika Serikat (AS) atau menghadapi tindakan hukum.

Apa yang tidak boleh dilakukan:

red card

  • Plagiarisme
  • Kekerasan & Kejahatan
  • Penindasan & Pelecehan
  • Penipuan & Scam
  • Seksualitas & Ketelanjangan
  • Spam yang Jelas

Detail lebih lanjut tentang persyaratan layananmereka

Apa yang tidak disarankan untuk dilakukan:

yellow card

  • Shilling koin atau aset atau investasi lain yang berupa apa saja tanpa penafian "bukan nasihat keuangan".
  • Komentar yang sangat singkat yang terlihat seperti spam.
  • Salin dan tempel postingan atau komentar pendek tanpa atribusi.
  • Membuat utas yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan klan.
  • Tautan rujukan telanjang yang tidak menghasilkan gambar atau deskripsi unggulan.

potential spammy comment

Karena ini tidak didokumentasikan tetapi tidak disarankan oleh komunitas, silakan tinggalkan komentar jika saya melewatkan sesuatu.

Apa yang baik dan bahkan didorong tetapi tidak disetujui oleh beberapa orang:

Can I post non-crypto related contents?

  • Posting silang konten asli Anda meskipun berkualitas.
  • Memposting dalam format tweet.
  • Konten non-crypto meskipun beberapa merasa segar dengan mereka.

Sebenarnya, ini umum untuk hampir semua platform crypto.

Apa yang boleh dilakukan:

hyperlink with featured image, title, and description

  • Bagikan tautan polos yang menghasilkan gambar atau judul atau deskripsi unggulan yang terkait dengan kripto.
  • Bagikan pendapat Anda tentang kripto.

Apa yang didorong untuk dilakukan:

complete hyperlink with own opinion

  • Bagikan link atau konten tentang crypto dan tambahkan pendapat Anda sendiri.
  • Bagikan kualitas dan miliki konten atau konten asli yang Anda miliki izinnya untuk memposting.
  • Segala sesuatu lainnya yang sejalan dengan visi Torum.

creative educative post

Haruskah Torum menuju desentralisasi?

Proyek crypto mana yang tidak ingin memiliki platform terdesentralisasi? Tentunya itu adalah minat terbaik Torum dalam jangka panjang. Namun, pendekatannya adalah masalahnya. Jika Torum saat ini bergeser ke platform terdesentralisasi dan tim bergeser ke organisasi otonom terdesentralisasi (DAO atau decentralized autonomous organization), itu mungkin harus mengorbankan beberapa pengguna saat ini dan pengguna masa depan karena pendekatan tersebut akan mengurangi kesempatan aplikasi untuk terdaftar di toko terkenal sekarang seperti Google Playstore dan App Store. Bahkan di antara pengguna kripto, hanya sedikit yang masih menggunakan aplikasi terdesentralisasi (dapps) dan penyimpanan sumber terbuka seperti F-Droid. LBRY pernah dihapus dari playstore karena beberapa konten, Bittube.tv pernah ditangguhkan oleh Google, dan Fortnite telah ditangguhkan di appstore dan playstore karena memasang pembayaran langsung. Pendekatan terbaik yang saya tahu adalah membuat dua platform berbeda di mana satu terpusat dan yang lainnya terdesentralisasi dan tentu saja batasannya adalah sumber daya di mana saya mengerti jika itu terlalu banyak untuk ditangani oleh tim.

torum ambassador 0fajarpurnama0

Saya menulis artikel ini sebagai Duta Torum @0fajarpurnama0. Sekalipun saya bukan duta, saya akan tetap menulis artikel ini tetapi dengan kerangka waktu yang berbeda, mungkin sebulan atau tiga bulan sekali? Saya berharap bertemu Anda segera di Torum: https://www.torum.com/signup?referral_code=0fajarpurnama0.

Mirrors

Recently Viewed By